Cara Menjaga kesehatan kulit secara umum

Kulit mempunyai banyak kriteria. Ada kulit yang sensitif terhadap debu, ada pula kulit yang berminyak. Nah, melihat hal seperti itu kita dapat lihat bagaimana cara untuk menjaga kulit secara umum. Yang termasuk dalam hal ini adalah :

cara menjaga kesehatan kulit

1. Berhenti merokok

Merokok mayoritas diminati orang. Akan tetapi merokok membuat kulit kelihatan kusam, tidak cerah dan tambah keriput, terutama kulit di sekitar mulut. Merokok akan merusak sirkulasi kecil darah dan oksigen dalam kulit. Berhenti merokok akan membuat kulit lebih terawat dan terjaga kesehatannya.

2. Diet seimbang

Diet seimbang adalah diet dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan mengandung banyak sayuran dan buah untuk memenuhi kebutuhan vitamin, mineral dan anti oksidan.

3. Olahraga teratur

Olahraga membantu kita untuk menjaga kulit. Olahraga yang teratur selain menjaga kulit tetap kencang dan sehat juga menjagaberat badan agar tetap ideal.

4. Tidur yang cukup

Tidur yang teratur merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan. Istirahat yang terbaik adalah tidur yang cukup. Tidur sangat diperlukan untuk memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak, termasuk sel kulit. Tidur yang cukup dan teratur membantu menjaga kulit tetap sehat dan tubuh kembali bugar.

5. Melindungi dari sinar matahari

Matahari adalah sumber cahaya yang dasyat. Matahari memancarkan sinar ultraviolet yang dapat merusak jaringan kolagen kulit. Kulit akan menipis
dan mudah untuk terjadi keriput.

6. Mengatasi stres

Banyak orang yang clomid side effects mengalami stress. Atasi stress dengan segera. Stres selain merusak kesehatan secara mental, juga akan banyak berpengaruh pada kesehatan kulit wajah dan bentuk tubuh anda.

7. Menghindari alkohol

Hindarilah mengkonsumsi alkohol. Menghindari konsumsi alkohol itu perlu. Sebab, mengkonsumsi alkohol banyak efek negatifnya. Selain memabukan, mengkonsumsi alkohol secara berlebihan akan merusak hati.

Related Post

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*